PT SeaSae Solusi Indonesia

Overview

Pada tanggal 4 Juli 2024, PT SeaSae Solusi Indonesia secara resmi menjadi bagian dari Seafood Savers, sebuah inisiatif yang bertujuan untuk mendukung keberlanjutan komoditas laut di Indonesia. Dengan fokus pada komoditas rumput laut jenis Gracilaria sp., PT SeaSae Solusi Indonesia berkomitmen untuk menjalankan praktik budidaya yang ramah lingkungan dan berkelanjutan.

Kerjasama ini dijalankan bersama dengan Koperasi Agar Makmur Sentosa, supplier utama PT SeaSae Solusi Indonesia, yang telah beroperasi sejak awal 2023. Metode budidaya yang digunakan oleh koperasi ini adalah metode tradisional yang telah terbukti efektif dalam menjaga kualitas dan keberlanjutan produksi rumput laut. Melalui kemitraan ini, PT SeaSae Solusi Indonesia berupaya mendukung komunitas lokal serta mendorong praktik-praktik yang sejalan dengan prinsip-prinsip keberlanjutan Seafood Savers.

Keanggotaan ini menjadi langkah penting dalam perjalanan PT SeaSae Solusi Indonesia untuk berkontribusi lebih jauh dalam menjaga ekosistem laut dan memajukan industri rumput laut di Indonesia.

Komoditas

Gracilaria sp
  • Aquaculture Method :Tradisional
  • Location of Farm : Sidoarjo

Summary Progress

Penilaian

Tahun Semester 1 Semester 2